BLOKIR SITUS YANG BIKIN BETE'

Sudah lama nih saya tidak nambah posting, ya maklumlah agak sedikit repot, kesehatan juga sedikit menurun. Baru hari ini bisa posting lagi, alhamdulillah. Memang kalau saya fikir-fikir, ada 2 (dua) hal di dunia ini yang sering lupa kita syukuri, yakni nikmat kesehatan dan nikmat waktu luang.

Namun kali ini saya tidak membahas ke dua hal tersebut, lagian sobat blogger pasti sudah pada paham, haditsnya pun pasti juga dah pada apal. :)

Pagi yang cerah ini, saya ada sedikit masalah yang sebenarnya sudah lama saya rasakan, rasanya sakit sekali :( . Pada posting kali ini ceritanya saya ingin berbagi tentang masalah saya (serius.. :# ).

Begini sobat blogger, tiap saya buka-buka situs di kompi, terlebih kalau buka blog yang caem ini :$ , selalu saja (sebenarnya gk selalu, tapi sering) terhubung ke url lain, sangat menyebalkan. Ini alamat url-nya; 

http://searchdiscovered.com/?dn=krakenstein.tk&fp=QUwwciMpRAMlZdSbEFzR6%2BYIevWEpq3UpEdKRQRNFLhtiQ6TRY39O3iSWC41fDIxgMICfuFwroRc8PRrlpK9vg%3D%3D&prvtof=YhHhOxqh5RBexNNkRQ9hMiaPjzig8dKV1SA55VcwK53GBqjbXZK3Okk%2FOmBreE2%2FS7BvjNPxR2WMXPuYlgnPOMI6%2BzlmoJ8HxzWvxwfsne%2BT9r3nZ4Zoyhm9KseelTK3E9LANeDIP7eKQdqZjRdfL5W0POX668rCRMg5bfvUzCRHy%2BiUkksJx6xbrzJFZY%2BD%2FOTXVyDGYKAdNf0hkPW1FKa381Blv6Q4wjvTna7R8b0%3D&poru=4GXnQiObEbB35mtzwQadJlv6no2FUjYi1rbJLeoEikLyYOXXyDqQsIie68agI3uz%2BppdyFJxyXtLHVDYmFRgOdIejHWmPLtpPSRbjfrGSqMCJFUKjBxqzqxND5KIf1E6&cifr=1&_=1317693646

Mungkin sobat blogger juga pernah ngalamin kayak gitu, bete' banget khan ?

Hasil dari url tersebut akan terbuka sebuah site "krakenstein.tk" dengan tampilan sebagai berikut:
Penampakan site: krakenstein.tk
Memang bukan situs porn* sih, tapi cukup bikin naik darah :x . Kemudian saya mulai curiga, jangan-jangan kompi saya kena virus lagi, or peramban (browser) gue yang kena virus ??. Ok langsung cek via avast! dan jrengg.. hasilnya not found virus.. alhamdulillah.. :)

Tapi masalah belum selesai, karena tetap saja url tadi masih sering ngikut. Akhirnya setelah merenung agak lama :) alhamdulillah dapat ilham juga :D , BLOCK aja !! Yupp benar, itulah ilham yang saya dapat pagi ini. Tapi pakai aplikasi apa? karena selama ini saya tidak pernah pakai aplikasi blokir situs (jangan negatif dulu, meski di kompi gue gk ada aplikasi block situs, tapi gue anti situs porn* :) )

GOOGLING aja !! dapat ilham lagi, yah googling, teman cerdas gue.. :D, hasilnya saya dapat link ini : https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/3145

Link tersebut adalah link untuk meng-install add ons pada peramban Firefox, caranya sebagai berikut:
1. Klik link tersebut
Klick Continue to..
2. Klik "Continue to download"

Klik Add to...
3. Lalu pilih “Add to Firefox”

Klick Install..
4. Maka akan muncul software install, selanjutya pilih install

Hasil menut Tools..
5. Selanjutnya untuk mengaktifkan fitur tersebut, pilih Tools menu, lalu pilih add-ons dan klik bagian option, jika peramban sobat blogger termasuk versi terbaru, maka akses menu Tools dengan menekan alt+T secara bersama-sama, kemudian pilih Adss-on, atau langsung dengan Ctrl+Shift+A

Klick add
6. Pilih tombol Add, lalu masukan alamat internet yang akan di blok. selanjutya pilih ok.
7. Sekarang silahkan di tes dengan cara memasukkan alamat url yang bikin bete' tadi ke address bar peramban sobat blogger sekalian, kalau proses bokir berhasil, niscaya situs tidak akan muncul dan akan tampil pesan sebagai berikut:
Site terblokir


Alhamdulillah, posting saya akhiri...

Ok sobat, cukup segitu aja ya.. jika ada yang belum jelas, berdoa aja.. :)

3 komentar: