Ali Sina

Ali Sina merupakan nama samaran bagi seorang kritikus agama Islam. Ia ini berasal dari Iran, suatu negara yang menganut Sistem Syariat Islam secara parsial. Ali Sina berpendapat bahwa hukum berdasarkan Syariat Islam yang dilakukan di Iran sudah tidak layak lagi untuk masa sekarang dan di masa yang akan datang. Atas sikapnya ini, Ali Sina sering disebut sebagai penganut sekularisme .[rujukan?]

Ali Sina pergi ke Amerika dan memutuskan untuk menjadi tidak beragama.[rujukan?] Di sana ia dan timnya mengelola yayasan yang bernama Faith Freedom International (disingkat FFI). FFI mengklaim secara sepihak telah mengungkapkan fakta yang sebenarnya tentang Islam berdasarkan bukti-bukti ilmiah Islam. Walaupun organisasi ini ditujukan untuk mengkritisi semua agama, bahasan yang sering muncul adalah mengenai Islam.

Websitenya bernama faithfreedom.org sering diblok di banyak negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam. Penggunaan nama samaran dimaksudkan untuk menjaga keselamatan dirinya[rujukan?] dari fatwa hukuman mati yang sering dijatuhkan oleh pemuka Islam, akibat dari pemikirannya mengenai Islam yang kontroversial.

_____________________
Sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/Ali_sina
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

0 komentar: