Latihan Excel

Excel Pertama kali aku mengenalnya ketika masih di SMK, tepatnya di SMK N 3 KIMIA MADIUN. Saat itu pelajaran Excel menjadi satu paket dengan pelajaran Komputer dan Internet. Awalnya aku bingung dengan Excel, karena lembar kerjanya yang kotak-kotak. Aku lebih menyukai ngutak-ngatik komputer (windows), Ms. Word, Ms. Paint, dan Browsing.
Namun kebingunganku tersebut tidak mempengaruhi nilaiku, karena materi Komputer dan Internet masuk dalam kategori Ekstra Kulikuler, asalkan aku rajin masuk, nilaiku pasti bagus. he..he..he..
Hari berganti hari, minggu-minggu pun berlalu berganti bulan, tahun-tahun juga turut mewarnai.. (walah kayak puisi aja :D). Akhirnya tibalah sebuah perubahan besar dan bersejarah dalam hidupku, dalam diriku, tentang perasaanku, padamu, Excel... (hehehe....). Kebingunganku yang dulu, sekarang berubah menjadi hobi. Hampir tiap hari  aku memainkanmu. Karena memang hampir tiap hari pula aku berkutat dengan laporan-laporan yang berkaitan dengan angka-angka, seperti kamu.
Baiklah, cukup basa-basinya, jika Anda berminat dengan Excel, silahkan unduh file latihan Excel di bawah ini, jangan rebutan ya... hehehe... :

1. Latihan Excel 1 (dasar)
2. Latihan Excel 2 (logical formula)
3. Latihan Excel 3 (text formula)
4. Latihan Excel 4 (date and time formula)
5. Latihan Excel 5 (lookup and reference formula)
6. Latihan Excel 6 (math and trig formula)



Soal UAS AMKOP Tantular Madiun :


MATA KULIAH: APLIKASI KOMPUTER II (MS. Excel)
HARI / TANGGAL : JUM’AT, 22 JULI 2011
WAKTU : PUKUL 18.00 – 19.15 WIB
SEMESTER : II ( DUA )

Silahkan pilih soal sesuai NIM Anda:

      
Masing-masing soal di atas terdiri dari 2 lembar, cetak soal Anda pada lembar kertas Folio/F4 dimensi 33,0 cm x 21,5 cm  atau terserah Anda, tidak ada paksaan dalam ukuran kertas, yang penting dicetak. Dan soal-soal di atas menggunakan format PDF, jadi Anda memerlukan aplikasi Adobe Reader atau Foxit Reader untuk membuka file soal tersebut. Jika belum punya silahkan sedot filenya di sini:

Silahkan dipelajari soalnya di rumah, supaya saat ujian kalian tidak ngantuk.. hehehe...

Jika ada pertanyaan, silahkan ditulis aja di kolom komentar. Jika belum punya akun, pada " " pilih ja: "Anonymous".. kemudian klik "Poskan Komentar".

1 komentar: